Artikel

CSR PELINDO III 10 January 2017 15:22 0 Komentar

Tim Dokter RS PHC Surabaya menggelar jumpa pers pa

Kategori Event Visits: 716


Surabaya - PT Pelindo III siap danai anak penyandang tumor Gusi. Bersama Tim dokter dari RS PHC Surabaya, RSUD Dr Soetomo dan RS Unair Surabaya berhasil mengangkat tumor gusi yang diderita Shinwan Bintang atau sekarang yang di panggil Imam Waras, bocah 7 tahun asal Blitar, Jawa Timur. 

 

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto menyebut bahwa operasi dilakukan setelah mendapat persetujuan orang tua Bintang.  Saat itu ayah Imam Waras, Joko Sapuan menerima tawaran Pelindo III yang hendak memberikan bantuan dalam upaya penanganan penyakit yang diderita oleh putra bungsunya tersebut.  Tumor pada diri Bintang diketahui sudah ada sejak anak tersebut berusia 1 tahun. 

 

"Setelah lebih dari 5 jam operasi akhirnya tumor yang bersarang pada diri Bintang dapat diangkat, sekarang masih kita lihat perkembangan pasca operasinya,” kata Toto saat ditemui di RS PHC Surabaya, Senin (9/1). 

 

Toto menyebut jika PT Pelindo III berkomitmen untuk membantu penanganan operasi Bintang hingga selesai dan dinyatakan sembuh.  Hal itu tak lepas dari potensi yang dimiliki anak tersebut yang sempat menjadi salah satu juara kelas.  Namun, karena penyakitnya , Bintang tak dapat lagi melanjutkan sekolah.  Kini, pasca operasi yang dijalani diharapkan Bintang dapat melanjutkan pendidikannya untuk meraih cita-cita di masa depan. 

 

Sekarang kodisi bocah tersebut sudah membaik. Dapat di lihat dari foto yang ditampilkan saat conferenc press yang di laksanakan di gedung pertemuan RS PHC Surabaya, Senin (9/1). 


Penangung jawab tim operasi tumor gusi, Dr Urip Murtedjo SpB-KL(K) mengungkapkan, pasca pengangkatan tumor kondisi wajah bocah asal Blitar itu masih sama. Yakni, rahang melebar dan mulut terbuka. Namun, benjolan tumor di rahang atas dan bawahnya sudah hilang. "Ini termasuk kejadian langka, belum pernah saya temui. Kalau secara teori sebenarnya penyakit ini semakin mengecil seiring bertambahnya usia. Akan tetapi dalam kasus ini malah semakin membesar,” jelasnya.

Selama 6 bulan kedepan kondisi pasien akan dipantau oleh tim dokter termasuk asupan gizi serta pemantauaan kondisi kaki kiri bintang / imam yang patah. 

Terakhir diubah: 19 January 2017 13:40
Share
  • Twitter
  • del.icio.us
  • Digg
  • Facebook
  • Technorati
  • Reddit
  • Yahoo Buzz
  • StumbleUpon

Fasilitas Rawat Inap RS PHC Surabaya

Banner 270 x 120 pxlBanner Space 370 x 120 pxl
Ruang Tamu Berlian,Berlian Buffed,Fasilitas Kamar Berlian
RS PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
 | Phone : +62 31-329 4801 - 3 | Fax. : +62 31-329 4804
IGD 24 Jam : +62 31-329 4118