Artikel

SEHATKAH MENARUH DOMPET DI SAKU BELAKANG?

Share
  • Twitter
  • Facebook

Simple dan praktis adalah suatu sifat yang kebanyakan di pilih kaum pria untuk kehidupanya. Tapi terkecuali dalam hal penempatan barang-barang pribadi. Salah satu yang cukup terlihat adalah dalam hal penempatan dompet.

Jika dibandingkan dengan kaum hawa yang lebih suka menempatkan dompet dalam tas mereka, Pria lebih sering terlihat hanya menaruh dompet di saku belakang celana, di samping ukuran dompet pria yang cenderung lebih kecil dibandingkan dompet wania, alasan lain adalah karena memudahkan jika harus membayar sesuatu tidak perlu membuka tutup tas, cukup mengambil dengan cepat di saku celana.


SARAF

Sayangnya di balik kemudahan itu yang perlu kaum pria ketahui, kebiasaan itu menyimpan bahaya yang dapat mempengaruhi bahkan menyebabkan kerusakan sayaraf-syaraf di daerah tulang belakan, keadaan ini lazim disebut sebagai hip-pocket syndromeatau wallet-neuropathy.

Jika laki-laki berpiki bahwa ia tidak mengalami keluhan apapun, sebaiknya tetap hindari kebiasaan tersebut

Melihat begitu banyak resiko yang dapat di alami. Ada baiknya kaum pria mulai tidak menyimpan dompet di saku belakang celana demi kesehatan saraf dan tubuh pada umumnya.

Agar terhindar dari Ganguan saraf

Ada beberapa hal yang bisa di kalkukan untuk menghindari resiko ganguan saraf, seperti di kutip dari siouxcityjurnal.com yaitu:

1.Melakukan sedikit pereganggan sebelum duduk

2.Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk meskipun dompet tersebut tidak tebal.

3.Meletakkan dompet pada tempat aternatif lainnya seperti saku jaket atau di dalam tas.

4.Duduk dengan yaman di kursi atau sofadengan permukaan yang datar sehingga tidak mengganggu saraf dan struktur tulang          serta ototnya benar.

5.Jika Sudah timbul keluhan sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk memperbaiki postur tubuh dan tidak                      memperburuk keadaan.




Fasilitas Rawat Inap RS PHC Surabaya

Banner 270 x 120 pxlBanner Space 370 x 120 pxl
Ruang Tamu Berlian,Berlian Buffed,Fasilitas Kamar Berlian
RS PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
 | Phone : +62 31-329 4801 - 3 | Fax. : +62 31-329 4804
IGD 24 Jam : +62 31-329 4118