Artikel

RS PHC Surabaya Siap Melayani Akte kelahiran Onlin

Share
  • Twitter
  • Facebook

RS PHC Surabaya Siap Melayani Akte Kelahiran Online

Inovasi paket hemat (Pahe) pelayanan administrasi kependudukan digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya. Istilah paket hemat alias Pahe Dispendukcapil Kota Surabaya menawarkan 2 (dua) Pahe pelayanan kependudukan. Untuk Pahe1, Dispendukcapil Kota Surabaya melakukan pemaketan pencetakan akta kelahiran dan kartu keluarga. Untuk Pahe 2, kepengurusan yang dipaketkan adalah akta kematian dan Kartu Keluarga. Semangatnya adalah memudahkan masyarakat Kota Pahlawan dalam mengurus dokumen kependudukan. Program paket hemat ini membuat masyarakat menjadi hemat waktu karena hanya satu kali kepengurusan, hemat tenaga karena akte kelahiran bisa dikirim ke rumah ataupun Rumah Sakit PHC dan juga hemat biaya karena gratis ongkos kirim. Termasuk juga gratis biaya kepengurusan.

Untuk Pahe 1,syaratnya adalah :

  1. Warga Surabaya,
  2. NIK anak belum masuk KK,
  3. NIK orang tua anak sudah ada dalam satu kartu keluarga (KK),
  4. Foto copy KTP orang tua anak,
  5. Foto copy akta perkawinan,
  6. Foto copy dua orang saksi,
  7. Surat keterangan kelahiran dari penolong kelahiran atau surat pernyataan kelahiran.

Adapun syarat untuk Pahe 2, NIK yang dilaporkan meninggal sudah masuk dalam KK, surat kematian (visum) dari dokter atau surat pernyataan kematian, syarat selebihnya sama dengan syarat Pahe1.


Program Pahe ini dilaunching oleh Ibu Tri Rismaharini - Walikota Surabaya di Balai Kota Surabaya pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2017, dalam sela - sela kegiatan upacara peringatan HUT Kota Surabaya ke - 724 Tahun 2017.

Dalam program pahe ini RS PHC Surabaya bersama beberapa faskes tingkat 1 & 2 di Surabaya telah bergabung untuk turut memberikan pelayanan input data pembuatan akte kelahiran online, bagi bayi yang baru dilahirkan data kelahiran bayi bisa langsung diinput. Jadi program ini tidak hanya terbatas layanan pada e-Kios yang ada di kantor Dispenduk, kantor kecamatan ataupun kantor Kelurahan. Setelah data kelahiran bayi diinput di RS PHC Surabaya, akte kelahiran akan diproses, cetak oleh Dispendukcapil dan di kirimkan ke Rumah Sakit PHC Surabaya dengan estimasi waktu kurang lebih selama 3 hari kerja.


Tujuan program ini adalah dalam rangka percepatan kepemilikan akta kelahiran, jadi mari manfaatkan kemudahan ini di Rumah Sakit PHC Surabaya.


Fasilitas Rawat Inap RS PHC Surabaya

Banner 270 x 120 pxlBanner Space 370 x 120 pxl
Ruang Tamu Berlian,Berlian Buffed,Fasilitas Kamar Berlian
RS PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak - Surabaya
 | Phone : +62 31-329 4801 - 3 | Fax. : +62 31-329 4804
IGD 24 Jam : +62 31-329 4118