Gizi Klinik

Pelayanan gizi di rumah sakit merupakan pelayanan gizi yang disesuaikan dengan keadaan klinis pasien, status gizi, serta status metabolisme tubuhnya. Dampak gizi terhadap kesehatan seseorang juga telah banyak diketahui oleh masyarakat luas. Asupan zat gizi yang tidak sesuai dengan kebutuhan, baik kelebihan maupun kekurangan zat gizi erat kaitannya dengan peningkatan resiko penyakit maupun komplikasinya. Kelebihan gizi beresiko timbulnya penyakit degeneratif, sementara kurang gizi berdampak terhadap timbulnya penyakit infeksi, lamanya penyembuhan dan lama hari rawat. Namun, kondisi tersebut dapat diatasi dengan pemberian dukungan gizi yang tepat melalui pelayanan asuhan gizi yang berkualitas.


Kegiatan pokok pelayanan gizi di RS PHC Surabaya yg perlu anda ketahui terdiri atas :

  1. Asuhan Gizi Rawat Jalan
  2. Salah satu faktor yang wajib diperhitungkan dalam mencapai hidup yang sehat adalah pola makan yang benar. Gaya hidup tidak sehat yang disebabkan oleh konsumsi junk food, kurangnya aktivtas fisik, stres dan faktor lainnya, sekarang mulai mempengaruhi anak muda, dewasa hingga anak anak. Orang bijak mengatakan, anda adalah apa yang anda makan. Status kesehatan seseorang merupakan akumulasi dari apa yang dikonsumsi sehari hari. Ingin mendapatkan pola makan yang sehat ?? Segera kunjungi ahli gizi anda untuk mendapatkan informasi tentang pola makan yang sehat sesuai kebutuhan anda. Konsultasi gizi merupakan salah satu pelayanan penunjang medis yang diberikan RS PHC untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

  3. Asuhan Gizi Pasien Rawat Inap
  4. Merupakan kegiatan pelayanan gizi yang berkesinambungan dimulai dari perencanaan diet hinggan evaluasi rencana diet pasien di ruang rawat inap. Koordinasi yang baik antar semua bagian merupakan salah satu kunci kesuksesan pada asuhan gizi pasien rawat inap. Dokter yang memberikan terapi dan diet , ahli gizi yang melakukan pangkajian status gizi pasien dan menerjemahkan diet tersebut menjadi makanan yang siap disajikan kepada pasien dengan bantuan seluruh unit dapur gizi, perawat yang membantu utnutk memotivasi pasien untuk makan, farmasi yang membantu menyediakan formula enteral bagi pasien berkebutuhan khusu serta unit terkait lainnay merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Kebutuhan gizi harus diperhatikan dalam pemberian makanan dan minuman untuk menunjang aktivitas dan kesehatan seseorang. Terlebih lagi dalam keadaan sakit atau masa perawatan , maka pemberian gizi yang baik dan sesuai akan membantu dalam upaya pencegahan , memperpendek masa perawatan dan membantu proses penyembuhan. Berkaitan dengan hal tersebut, RS PHC Surabaya ingin membantu dalam memberikan layanan konsultasi gizi bagi pasien yang membutuhkan dengan tujuan agar pasien mengetahui lebih dalam tentang kebutuhan / asupan gizi sesuai kebutuhan

    JADWAL KONSULTASI GIZI

    Ahli GIZI
    Jadwal : Senin - Sabtu 09.00 - 14.00
    Prof. Dr. Bambang Wirjatmadi, MS,MCN,PHD,Sp.GK
    Jadwal : Jum'at 17.00 - 19.00
    Sabtu 09.00 - 11.00
    Jika ada pertanyaan tentang RS PHC Surabaya, silahkan hubungi kami. Terima Kasih

    RS PHC Surabaya
    Jl. Prapat Kurung Selatan 1 Tanjung Perak, Surabaya, Indonesia
    Telpon : 0313294801-3
    Twitter : @rsphc_sby